Berita Terkini

Kunjungan Industri

Pada hari Rabu, 13 November 2019 lalu mahasiswa Magister Terapan Rekayasa Infrastruktur (MTRI) angkatan 2018 dan 2019 telah melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan keilmuan dan pengalaman aplikasi lapangan.

Proyek Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi II ini menjadi objek kunjungan industri kali ini. Proyek tol dengan panjang kurang lebih 5 kilometer ini dikerjakan oleh kontraktor PT. Waskita Karya (Persero).

Kegiatan kunjungan industri diawali dengan safety induction yang diarahkan oleh pegawai bagian QHSE (Quality Healt Safety Environment). Pada agenda ini pihak kontraktor menjelaskan kepada peserta kunjungan industri mengenai langkah evakuasi apa saja yang perlu dilakukan apabila terjadi kejadian diluar dugaan, seperti gempa bumi, kebakaran dan sebagainya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan umum mengenai proyek ini oleh PT. Waskita Karya (Persero), diskusi dan tanya jawab dengan peserta kunjungan industri lalu diakhiri dengan kunjungan ke site untuk memberikan gambaran secara real apa yang dijelaskan ketika di ruangan.

Kegiatan ini rencananya diagendakan secara rutin setiap semester agar mahasiswa “melek” dengan permasalahan yang ada di lapangan sehingga bisa diangkat untuk topik penelitian“, menurut Bapak Dr. Yackob Astor, ST. MT. selaku sekretaris program studi magister terapan.

Sampai jumpa di kunjungan industri selanjutnya!

          Sesi tanya jawab antara peserta dan manajemen proyek
Serah terima cinderamata antara MTRI dan manajemen proyek
Kunjungan ke lapangan